Open Source Theme for Wordpress

1 November mendatang akan menjadi perubahan besar dalam pengembangan theme untuk wordpress, haa.. apa pasal nie?? (kayak ipin dan upin nie.., he2..). Yup, akan ada revolusi dari Revolutiontheme, Briangardner si empu premium theme revolutiontheme memberikan GPL License pada revolutiontheme. Briangardner juga akan bekerja sama dengan Jason Schuller dari wpelements untuk project ini, wah.., its will be fantastic isn't it??!.

Revolution Theme merupakan premium wordpress theme yang cukup terkenal saat ini, check it. Berikut beberapa theme dari revolution yang saat ini masih premium:

revolution music theme
revolution magazine theme
revolution tech theme

Selengkapnya di sini..

Bulan depan, tepatnya November, themes di atas Goes Free!!. :D

Aww.., jd pengen pake WP juga euy.. (on preparation, do'ain yah.., he2..). Salut dech buat mas Briangardner akan kontribusinya untuk komunitas wordpress. Semoga theme developer lainnya juga cepatan ikut berbabung dengan project ini, tentu saja ini akan menjadikan dunia blogging, khususnya wordpress makin "woww...", karena tidak hanya engine wordpressnya saja yang open source, themenya juga ada yang open source, mantaff.., taff..

betul.., betul.., betul.. (he2.., sory nie.., lg nge-fans abis ama upin dan ipin..) :D

Hmmm.. Can't waiting for it.. :)

Ehh, btw, udah tau open source itu apa khan?, klo belum bisa liat di sini..

“Open source is a development method for software that harnesses the power of distributed peer review and transparency of process. The promise of open source is better quality, higher reliability, more flexibility, lower cost, and an end to predatory vendor lock-in.”

Kasar-an nya, semua yang berbasis OPEN SOURCE dapat didistribusikan secara gratis, mulai dari hasil jadi/binary sampai dengan codingnya terbuka untuk diunduh oleh siapa saja, sehingga dapat dikembangan oleh setiap orang, tentu saja semakin banyak pengembangnya akan memberikan hasil yang semakin berkualitas. Contohnya seperti Wordpress, atau Linux yang merajalela dengan perkembangannya, membuat sang windows kelimpungan.. Qeqeqe..:)

Update:
Konsep Perangkat Lunak Kode Terbuka (Open Source Software) pada intinya adalah membuka kode sumber (source code) dari sebuah perangkat lunak. Konsep ini terasa aneh pada awalnya dikarenakan kode sumber merupakan kunci dari sebuah perangkat lunak. Dengan diketahui logika yang ada di kode sumber, maka orang lain semestinya dapat membuat perangkat lunak yang sama fungsinya. Open source hanya sebatas itu. Artinya, tidak harus gratis. Kita bisa saja membuat perangkat lunak yang kita buka kode-sumber-nya, mempatenkan algoritmanya, medaftarkan hak cipta, dan tetap menjual perangkat lunak tersebut secara komersial (alias tidak gratis). (bebas.vlsm.org)


Thx to acu yang udah nge-ingetin, klo open source itu ga' harus gratis. :)

0 comments:

Post a Comment